Cerita Untuk Mu.....

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by Unknown - - 4 komentar

( jes, kenapa belum dtg ? kmu gk npa2 kn jes ? lekas dtg ea .. aq pgen kmu dtg .. )  
(jgn tggu aq. aq gk akn dtg !! )  
( knpa jes ? knpa gk dtg ?! hri ne ulgthun q. gk bsa kh kmu sdkit aj brskap mnis sma aq ! )  
( gk bsa, gk akn bsa, dn gk akn prnah bsa !!)
( jeesss ... )  
( qta PUTUS !!! )  
( oke, oke. kmu g dtag jg gk papa, ak gk akn nggu. ak bkal plang. kmu gk bsa brskap mnis sma q jg gk papa kok. )
( qt ptus ! )  
( jes, tlong jgn kluarkan kta2 itu ya .. ) 

Aku gak balas lagi sms galang, karna fahmi udah ngajak aku pulang. Udah malem juga.  Ini kedua kalinya fahmi kembali mengecup bibir ku, aku senang. Sesaat fahmi berlalu tiba-tiba ada yang menarik tangan ku, Galang ! Aku yakin dia pasti liat fahmi mencium ku.  

" Jes .. " panggil galang lirih .  
" Apa ?? "  
" Gak papa kok jes, gak papa !! tapi jangan putus ya .." pinta galang penuh harap.  
" Galang !! kenapa sih kamu sebodoh ini ?! aku tu gak pernah cinta sama kamu, aku juga gak pernah bersikap baik sama kamu. Dan kamu liat tadi ? cowok itu tu dah cium aku. Kenapa sih kamu segini bodoh, kamu bodoh terus mempertahan kan aku. Putus itu jalan terbaik " jelas ku kesal .  
" Gak papa jes, itu gak masalah, aku terima... tapi jangan ninggalin aku kayak gini. Aku terlalu sayang sama kamu jes, kamu cinta pertama ku ! Mohon, jangan putus ya .. " pinta galang dengan penuh kesedihan. 
“Nangis ?? iya,” galang nangis saat berkata seperti itu ! Aku melihat air mata membasahi pipi nya.

Ini pertama kalinya ada cowok yang nangis karna aku.  

" Cinta ?? kamu buang lah jauh2 itu kata cinta. Cinta itu cuma bikin kamu kayak orang bodoh tau gak, tolol !! Aku gak pernah cinta sama kamu galaaaanggg... berhenti lah bersikap kayak gini terus.." 

Aku gak tau gimana rasa sakit yang di rasa kan galang saat aku mengeliarkan kata2 itu. Tapi yang ku tau, dengan air mata yang masih basahi pipi nya, dia berlutut di deapnku, di depan pintu pagar rumah ku. Orang2 yang lalu lalang pun tak ada yang lepas menyaksikan kami .  

" kalau aku bisa buang kata cinta itu, pasti dah ku lakukan dari dulu jes, dari 5 bulan lalu, tapi sulit !! aku rela jadi orang bodoh , aku ikhlas jadi orang tolol yang selalu mencintai kamu tanpa pernah mendapat balas , aku sangat rela jes."  
" agghhh .... entah lah....."

Aku gak mau menerus kan malam itu, ku putus kan segera masuk ke dalam rumah dan ku tinggal kan galang sendiri yang masih berlutut di depan pagar rumah ku.


**** 
2 hari kemudian, aku meminta galang membelikan gantungan handpone untuk ku. Ya, dia bilang dia sudah mendapatkan nya dan akan segera mengantar nya ke rumah ku. Tapi lagi-lagi dia membuat aku kesal, entah di sengaja atau tidak dia menghilang kan gantungan itu.  

" Bodoh, bodoh, bodooohhhh !!! kenapa barang kek gitu aja bisa ilang sih ?!! kalau kamu gak mau belikan bialng dari awal. " kesal ku .  
" Gak gitu jes .. aku gak sengaja, mungkin jatuh, atau apa ... "  
" Aaaahh ... udah lah, gak perlu kamu jelasin apa2. Sekarang pergi kamu dari rumah ku ! " 

Aku gak peduli dengan apa pun penjelasan dari galang, aku terus saja mendorong tubuh nya agar segera keluar dari rumah ku. Sampai di pintu pagar, dia menahan dorongan ku, aku pun tak lagi mendorong nya keluar.  

" jes, aku minta maaf.. tolong kasi kesempatan aku buat nyari gantungan nya lagi yaa .. atau kamu mau nyuruh aku ngelakukan apa saja, aku bakal rela kok. " 

Mendengar kata-kata itu aku terdiam sejenak, ku pandangi raut wajah galang yang penuh rasa iba. Tiba-tiba terlintas di pikiran ku, ku tarik dengan sekuat tenaga kalung dengan mainan cincin di leher nya, kalung pun terlepas. Aku tau pasti ada luka di leher galang, tapi aku tak peduli dengan luka atau pun kekagetan galang. Bahkan ku buat galang semakin kaget, ku lempar kalung itu ke tangah jalan. Ada mobil yang melintas, akhir nya cincin di kalung itu pun hancur.  Ya, cincin itu terbuat dari ukiran kayu, pasti akan patah jika terinjak oleh ban mobil. Galang kaget aku melakukan hal itu. Aku tau sebenar nya cincin itu sangat berarti bagi nya. Itu adalah pemberian dari almarhumah kakak kesayangan nya.

Dulu, saat ada yang ingin menyentuh cincin itu saja, dia sudah marah setengah mati, bagaimana jika hancur ??!! Akan kah dia marah pada ku ??! Tidak !! Galang tidak marah !  

" Sekarang silah kan cari gantungan itu. Dalam waktu 1 jam cepat kembali "

perintah ku santai seperti tidak terjadi apa-apa. Galang pun berlalu, jalan nya agak sedikit oleng, mungkin karena kecewa benda yang sangat ia sayangi tlah hancur. Ketika galang tak lagi terlihat, diam-diam ku pungut patahan cincin itu, ( terpatah jadi 5 bagian ). Aku tau aku salah ! Bahkan sangat salah, gak seharus nya ku lakukan itu.  

50 menit kemudian, aku pergi ke sebuah jembatan kecil di dekat daerah rumah ku. Galang ternyata sudah sampai di rumah ku, telah mengetahui aku tak di rumah, galang pun menghampiri ku di jembatan.  

" Telat 5 menit ". ucapku saat menyadari kehadiran galang.   
" maaf jes, ini gantungan handpone nya "Aku pun meraih gantungan itu, lalu ku buang ke dalam air . Galang pun agak terkejut.   
" Kenapa di buang jes ??! "  
" Aku gak butuh itu !!!  "
“Iya, gak papa. Kenapa pergi sendiri jes ? kalau ada apa-apa gimana ??. "  
" Terserah aku lah . "   
" Jangan gitu lagi jes, kalau nanti aku pergi, nanti siapa yang bakal jaga kamu ?! Jangan pergi sendiri lagi ya ! "  
" Memang kepergian kamu lah yang aku harap kan " cetus ku sambil berlalu meinggal kan galang.  
" Jes, aku sayang sama kamu. Walau kamu gak pernah sayang sama ku, tolong tetap tanam aku di hati kamu ! " 

Aku gak peduli dengan apa yang di ucap kan galang, aku terus saja melangkah kan kaki ku berjalan meninggal kan nya.  

**** 
Mata ku masih terasa kantuk, tapi ku paksakan untuk bangun walau ini adalah hari libur, tapi aku tak mau bermalas - malasan. Ku raih handpone, tak ada sms tak ada misscall, tumben !! Biasanya selalu ada Si Bodoh hadir di handpone ku. Bahkan hingga jam 12 siang pun dia tak kunjung menelponku, sms pun tak ada. Kemana dia ??  Hmm, mungkin dia sedang sibuk, pikir ku. Aku tak mau ambil pusing.  

Hari ini aku pergi main bersama sahabat ku, sangking asyik nya aku sampai lupa tentang ponselku yang tidak kunjung berbunyi. Bahkan saat aku pulang ke rumah, sekitar pukul 8 malam, galang tetap tak ada menelpon ku. Rasa nya ada sesuatu yang beda, biasa nya aku selalu kesal dengan ponsel ku yang terus berdering. Tapi justru kini aku merasa bosan, kesal, karna galang tak jua menelponku.

Hangggh, rasa nya lelah. Kuputus kan untuk mandi dan segera tidur, tinggal kan la tentang ponsel ku yang tak berdering-dering itu. Pukul 2 malam aku terbangun, kuraih kembali handpone ku, tak ada juga!! Hemmmm biar lah, pikirku. Tapi saat aku ingin memejam kan mata ku kembali, handpone ku berbunyi. dari si bodoh. Aghh, akhir nya dia menelpon ku juga. 

'' kemana aja dari tadi ? kenapa baru nelpon ? Udah punya cewek laen lain, maka nya lupa gitu ?? " celoteh ku terus.

Aku gak sadar kalau ternyata yang nelpon ku bukan galang. Tapi seorang perempuan , perempuan dewasa yang aku yakin itu adalah ibu nya.

“Ada apa menelpon ku malam-malam begini ?!”

Tak sadar, air mata ku mengalir. Saat ku dengar kan kata tiap kata yang diucapkan oleh nya begitu jelas, aku mendengar sangat jelas saat ia katakan galang telah tiada, sudah pergi, bahkan selama nya. Ogh, aku gak sanggup mendengar kan nya.  Denagn air mata yang masih mengalir, ku gedor-gedor pintu kamar orang tua ku, ku beri tau keadaan galang, mereka kaget.

Kami pun segera pergi ke rumah galang.  Walau selama ini selalu ku katakan aku tak pernah mencinti dia. Tapi jujur, tubuh ku serasa lemas, bagai ada kayu besar yang ingin menjatuh kan ku. Ada rasa sakit, sangat sakit, saat ku lihat tubuh galang yang terbaring sudah tak bernyawa. Aku tak sanggup menahan air mata  ku, Oh Tuhan seperti ini kah kau ingin menghukum ku ? Meniadakan orang yang selama ini tlah ku sakiti.  Ku iringi pemakaman galang dengan isak tangis ku. Sungguh, perih sekali. terlalu perih ku rasakan. ingin rasa nya aku mengatakan pada mereka agar tidak mengubur mu. Terlalu pedih rasa nya, mengingat mu  orang yang selalu ku sakiti telah tiada. Kini kau malah balik menyakitiku tanpa sadar mu. Ini kah arti dari isyarat kata-kata mu semalam ?

(" aku takut gak ada hari esok, kalau nanti aku pergi nanti siapa yang bakal jaga kamu ") Ini ? Inikah maksud kata-kata mu galang. Sadar kan kini kau sedang menghukumku, kau pergi tiba-tiba, tak ada sakit, tak ada juga kecelakaan. Bahkan aku juga belum pernah menciummu, walau pun itu ciuman di kening. Ya Tuhaaannnn ..... terlalu tiba-tiba rasa nya, aku belum bisa terima. 

**** 
Waktu ternyata begitu cepat berlalu, kini sudah 3 bulan waktu berjalan setelah ketiadaan mu. Di tempat itu, di tempat peristirahatan terakhir  mu, kembali ku tetes kan air mata. Tak henti-henti nya ku ucap kan kata sesal, maaf, sesal, maaf, sesal dan maaf . Ternyata sosok mu masih jua membayangiku, menghadiri mimpi-mimpi ku, menyinggahi lamunan ku. Kini tersadar ku, ketiadaan mu membuat ku mengerti. Ternyata begitu banyak lukisan-lukisan luka yang ku toreh untukmu, beribu-ribu kali. Tapi Tuhan membalas ku, kini aku juga merasakan sakit, mungkin lebih sakit kamu, tapi ini karma ku, ku rasa kan apa juga yang kau rasakan. Saat fahmi terlalu cuek bahkan sering menyakiti ku. Maaf galang, terlalu sakit aku menyakiti mu. Maaf, Maaf, Beribu kali maaf ……

Oleh : Ramadani, Stabat, Sumut.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

4 Responses so far.

  1. Hewh...
    Kejem amat tu cewek...

    Tapi ceritone kecepeten Mas.. --"
    Wayae sak durunge mati enek seng dramatis ngunu lhe..
    dadi pembaca iso bener2 menghayati..hmm.

  2. Unknown says:

    oke, biasa, isek amatir penulise.. haaa

  3. nunaminoz says:

    intinya : gag boleh menyianyiakan orang bener bener tulus

  4. Unknown says:

    ya,seperti itu.. heeeee.....
    baca yang pertama juga ya, biar nyambung. heeeeee

Leave a Reply